Tuesday, November 3, 2009

Bagaimana Cara Membuat Facebook?


Bagaimana cara membuat facebook (atau lebih tepat dikatakan membuat akun facebook)? Inilah panduannya.

1. Siapkan alamat email kamu, kalau belum mempunyai email, silahkan daftar dimana saja penyedia layanan email gratis. Ada banyak sekali pilihan namun yang paling populer adalah Gmail, Hotmail, Yahoo.

2. Buka situs facebook yaitu www.facebook.com  dan seperti gambar di bawah akan muncul halaman awal Facebook yang terdiri dari 2 bagian utama: login bagi yang telah memiliki akun, dan Sign Up bagi yang ingin mendaftar. Bagi kamu yang lebih nyaman menggunakan Bahasa Indonesia, silahkan mengganti bahasa dengan mengklik Bahasa Indonesia di bagian bawah halaman.

 3. Silahkan isi: Nama Depan, Nama Belakang, Email, Password (kata sandi), Jenis Kelamin dan tanggal lahir anda, lalu klik DAFTAR (SIGN UP)

4. Anda akan diminta mengisi "Pemeriksaan Keamanan" dimana yang perlu anda isikan adalah tulisan yang ada pada gambar di atasnya sama seperti pada gambar dibawah berikut, lalu klik Daftar.


5. Lalu anda akan dibawa ke halaman berikutnya seperti gambar di bawah berikut. Yang perlu anda ketahui adalah bahwa bagian berikut tidaklah terlalu penting. Bagian ini akan mengecek apakah ada kontak di akun email anda yang kebetulan juga memiliki akun facebook sehingga memudahkan anda mencari dan menambahkan teman nantinya. Kalau anda menginginkannya silahkan isi kata sandi (password) akun email anda (bukan password facebook).


6. Mengisi profil pribadi: SMA, Perguruan Tinggi, ataupun Perusahaan tempat anda bekerja

7. Masukkan foto profil dengan Upload (unggah) Foto. Bagian atas untuk mengunggah foto dari komputer, dan bagian bawah untuk mengambil foto secara langsung dengan bantuan webcam.


8. Selamat! Anda sudah terdaftar di Facebook. Namun ada satu langkah penting lagi yang harus dilakukan: Sekarang buka email yang anda daftarkan dan klik konfirmasi dari Facebook di INBOX email anda (dengan pengirim Facebook tentunya). Email ini biasanya berjudul Konfirmasi Akun Facebook dan berisi link (tautan) yang bisa diklik dan akan membawa anda ke halaman konfirmasi Facebook. Silahkan klik link tersebut.

9. Selesai! Silahkan mengeksplor lebih jauh tentang Facebook di postingan-postingan berikutnya!


No comments:

Post a Comment