Friday, November 13, 2009

Ngeblog Dengan Windows Live Writer

Berikut adalah langkah-langkah untuk memposting tulisan baru ke blog yang anda sudah miliki dengan software gratis Windows Live Writer.

Windows Live Writer

Adalah sebuah perangkat lunak (software) dari Microsoft. Jika anda belum memilikinya, anda bisa mengunduhnya dari situs Microsoft. Sebuah file installer akan melakukan proses instalasi secara online. Jadi, diharapkan anda memiliki koneksi internet yang cukup bagus. Tidak perlu cepat, tapi perlu stabil. Saya sendiri melakukannya dengan koneksi 64 Kbps dan berjalan dengan baik (walaupun tidak cepat). Perlu dicatat, sebelum proses instalasi, anda dapat memilih beberapa software tambahan yang juga sangat menarik seperti Windows Live Messenger, Windows Live Photo Gallery, dan yang lainnya. Silahkan ceklist apa yang kalian butuhkan.

Windows Live Writer

Proses Konfigurasi

Ini bagian yang paling mengasyikkan. Konfigurasinya sangat mudah. Klik Add Weblog Account, dan pilih jenis Weblog anda. Seperti misalnya blog saya ini saya daftarkan di Wordpress.com, maka pilihlah another weblog service.

image

Masukkan alamat blog anda pada Weblog Homepage URL. Seperti misalnya alamat blog saya adalah sikakek.wordpress.com (tag "http://" akan otomatis ditambahkan setelah anda pindah ke bagian username.

Masukkan username dan password anda. Setelah mengklik next, proses identifikasi blog anda pun dilakukan. Disini akan diambil seluruh konfigurasi yang telah anda lakukan sebelumnya pada blog anda yang terdaftar. corelcapture Sangat mudah, simpel, tidak memakan waktu.

Dan pada jendela berikutnya, anda dapat mengganti judul blog anda. Setelah itu klik Finish, dan silahkan menikmati menulis, mengubah, mengkonfigurasi blog anda dengan Windows Live Writer ini.

Saya menggunakan aplikasi ini untuk blog saya yang terdaftar di Wordpress dan Blogger. Dan keduanya dapat berjalan dengan sangat baik. Dan yang terpenting, software ini berlisensi gratis!

No comments:

Post a Comment