Monday, October 26, 2009

SpaceTime 1.0: Menjelajahi Dunia Maya dengan Tampilan 3D


Berbagai cara ditawarkan oleh banyak pihak untuk membuat aktivitas selancar Anda dengan browser menjadi lebih nyaman dan mudah. Selain memperluas fungsi browser dengan membuat add-on atau plug-in baru, ada juga yang menawarkan browser dengan interface yang berbeda dibandingkan yang browser umumnya, seperti Inernet Explore, Firefox, Opera, dan lain-lain.
Cara baru berselancar dengan memberi sentuhan 3D dalam browser belum lama ini ditawarkan oleh SpaceTime. Prinsipnya, bila pada browser berbagai website ditampilkan dalam tab-tab, maka SpaceTime menampilkan setiap tab dalam lingkungan 3D yang dapat dinavigasi oleh pengguna.
Konsep dasar graphics pada browser SpaceTime mirip dengan konsep 3D pada game fps (first person shooter), dimana gamer dapat bernavigasi dalam ruangan 3D virtual. Adapun, SpaceTime juga menyediakan kemudahan bernavigasi yang sama layaknya game, termasuk memakai empat tombol arah keyboard. Dengan demikian penguna bisa melihat masing-masing tab tersebut dengan visualisasi 3D. Untuk saat ini SpaceTime hanya mendukung XP dan Vista.
www.spacetime.com

No comments:

Post a Comment