Wednesday, June 26, 2013

Cara Daftar Facebook (Yang Baik dan Benar)

Pertama, yang ini harus diluruskan: E-MAIL BUKAN FACEBOOK!
Seringkali saat seseorang kutanyakan: emailnya ada?, jawaban yang kudapatkan: e-mail Facebook?
Parah.. ini parah.. Ternyata masih banyak pengguna Facebook yang berpikir bahwa e-mail adalah Facebook. Facebook adalah e-mail. Dan yang paling parahnya lagi, seringkali pula untuk membuat sebuah akun Facebook, seseorang dengan asal mengisikan alamat e-mail yang diminta saat pendaftaran. Sehingga saat diminta verifikasi, apa yang terjadi? ....

Sebagai generasi 90'an, Saya berkenalan dengan Internet di saat yang "mungkin" cukup tepat. Dulunya sebagai newbie yang kami pelajari saat pertamakali berkunjung ke Warnet adalah: mIRC, dan mengenal e-mail. Belum ada Facebook, Twitter, dan lautan informasi lainnya seperti sekarang ini.

Baiklah, tanpa lanjutan basa-basi lagi: PEGANG 1 ALAMAT E-MAIL!!!
Jika anda adalah pemula, tolong... lupakan sejenak kata berikut: Facebook, Twitter, Instagram. Hanya ada 1 hal yang perlu anda simak saat ini: E-MAIL!!!

Untuk mendaftarkan diri ke hampir seluruh situs-situs populer saat ini dibutuhkan alamat e-mail sang pendaftar. Yang fungsinya adalah untuk verifikasi atau memastikan bahwa memang andalah yang mendaftarkan akun baru. Biasanya sebagai verifikasi anda diminta untuk membuka inbox e-mail yang anda daftarkan. Jika benar itu adalah e-mail anda, maka dapat dipastikan di salah satu inbox akan berisi sebuah surel yang harus anda baca dan (biasanya) klik sebuah link sebagai langkah akhir verifikasi data.

Ada banyak penyedia e-mail gratis yang bisa anda gunakan. Tapi sebaiknya gunakan salah satu dari yang terbaik berikut: Hotmail, Gmail, dan Yahoo. Saya sendiri adalah pengguna Hotmail sejak lama yang saat ini telah dikonvert oleh Microsoft (pemiliknya) menjadi Outlook.com. Tampilan menarik bergaya Metro ala Windows Phone & Windows 8. Bahkan dikabarkan Gmail telah meniru tampilan dari Outlook.com.

Jika anda telah berhasil mendaftarkan Facebook dengan alamat e-mail ecek-ecek, Saya yakin anda juga akan berhasil mendaftarkan diri anda untuk memiliki sebuah alamat e-mail yang sebenarnya jauh, jauh, jauh, jauh lebih penting ketimbang sebuah Facebook. Plis.. Ingat! MILIKI E-MAIL!!!

No comments:

Post a Comment