Sunday, December 13, 2009

Facebooker Desak Patung Obama Segera Diturunkan

Patung Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama kecil di Taman Menteng, Jakarta Pusat, dikecam facebookers. Galangan massa dukungan yang diprakarsai akun milik Heru Nugroho itu terus bertambah. 

Kecaman pendirian patung Barack Obama di Taman Menteng, Jakarta Pusat, itu tergabung dalam grup 'Turunkan Patung Barack Obama di Taman Menteng.' 

Grup kecam patung Obama kecil yang digagas Heru Nugroho bersama pengurus Daniel Rudi itu terus panen dukungan. Dalam waktu singkat, kini angka itu kembali beranjak menjadi 1.283 anggota. 

Alasan penggagas mengecam pendirian patung itu karena, dinilai masih banyak tokoh nasional lain yang lebih layak untuk diabadikan dalam sebuah patung.


Penggagas beralasan, Barack Obama memang pernah menjalani masa kecil di sebuah rumah di bilangan Menteng Jakarta Pusat. Walaupun saat ini dirinya mengukir sejarah sebagai Presiden Amerika, penggagas menilai, Barack Obama adalah seorang warga negara Amerika. 

"Dirinya bukan siapa-siapa bagi sejarah bangsa Indonesia yang berdaulat dan berjati diri sebagai bangsa merdeka," tulis penggagas.


No comments:

Post a Comment