Sunday, December 13, 2009

Telkom 'Jinakkan' Gangguan Massal Speedy

Setelah berjibaku selama beberapa hari, Tim Jaringan Telkom Jakarta Selatan telah tuntas memperbaiki kerusakan kabel primer yang menyebabkan gangguan massal terhadap ribuan pelanggan telepon serta ratusan pelanggan Speedy.

Menurut keterangan resmi Telkom yang dikutipdetikINET, Senin (14/12/2009), proses penyambungan 9 kabel primer telah tuntas dilakukan. Sebanyak 3352 sst saluran telepon dan 823 ssl layanan Speedy telah berhasil diaktifkan kembali pada Sabtu malam (12/12) sekitar pukul 22.00 WIB.

Gangguan massal kabel primer ini terjadi sejak hari Selasa (8/12) lalu akibat booring
pembuatan saluran oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) telah mengakibatkan putusnya 9
Kabel Primer (Utama) yang dicatut dari Sentral Telepon Otomat (STO) Pasar Minggu.

Akibatnya, ribuan pelanggan telepon serta ratusan pelanggan Speedy mengalami gangguan pada layanan telekomunikasinya.

Dalam keterangannya, Telkom juga menyebutkan, jika ada pelanggan Telkom yang sampai saat ini layanan telepon maupun Speedy-nya masih mengalami gangguan dapat menghubungi Call Center 147. (detikInet)

No comments:

Post a Comment